Senin, 05 November 2012

ORTU....!!!

PENTINGNYA KASIH SAYANG ORANG TUA

sebelumnya saya minta MAAF. apa benar seorang ibu tiri selalu memarahi anaknya alias bukan anak kandung ibu tiri tersebut. aku bingung dan sangat bingung.., kenapa aku bertanya seperti ini ???. karena dari  cerita yang pernah ku dengar seperti ini .

ada seorang anak sakit hati terhadap ibu tirinya, pasti dia akan cerita dan selalu murung. efeknya pasti dia akan selalu berfikir dewasa dan paham dengan sekitar. tetapi kenyataan yang saya liat saat ini, berbalik kemungkinan. dia tenang-tenang saja dan masih labil dalam usia dia saat ini. saya selalu berfikir bahwa kedewasaan ini tidak memilih usia. yang saya maksud dengan tenang-tenang saja. dia malah merasa senang berada di rumah teman dia, tidak pulang dalam beberapa hari, dengan alasan awal mulanya bikin tugas lalu berkelanjutan keesokan harinya dan ternyata pulang hanya dengan meminta uang sangu lalu balik lagi ke rumah temanya tersebut.

mungkinkah dia tidak merasa atau tidak berfikir bahwa dia merepotkan atau tidak. jika berada dirumah temannya tersebut?. dan apakah dia tidak berfikir bagaimana ayah kandungnya mencari uang untuk biaya sekolah atau kuliah. seharusnya anak yang sholehah tidak akan berlama-lama di rumah teman, dan paham dengan keadaan. lebih parahnya lagi jika ayah kandungnya tidak mencari anaknya. TERLALU ??

ibu tirinya pasti merasa lebih tenang jika tidak ada anak perempuannya yg bukan anak kandungnya di rumah, yaa... bisa dilihat dari keluarga tersebut bahwa pendidikan dari orang tua itu sangat penting, menanamkan moral juga sangat penting, apa lagi bisa bersosialisasi dan paham dengan keadaan sekitar.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar